Arteta yakin Jorginho dan Kai Havertz akan mendapatkan sambutan meriah di Stamford Bridge.

by -87 Views

Gelandang Arsenal yang sebelumnya membela Chelsea, Jorginho (kiri).

LONDON — Arsenal akan menghadapi Chelsea dalam pertandingan pekan ke-9 Liga Inggris, di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (21/10/2023) malam WIB. Laga ini akan menjadi spesial bagi dua pemain Arsenal yakni Kai Havertz dan Jorginho sebab mereka adalah mantan bintang Chelsea.

Jorginho telah memperkuat Chelsea sejak tahun 2018 dan pindah ke Arsenal pada Januari 2023. Sedangkan Havertz bermain untuk Chelsea sejak September 2020 dan beralih ke Arsenal pada bursa transfer musim panas tahun lalu. Memasuki derbi London, terdapat kekhawatiran bahwa kedua pemain ini tidak akan mendapatkan sambutan hangat dari pendukung The Blues.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, yakin Havertz dan Jorginho akan mendapatkan sambutan hangat dari pendukung tuan rumah. Keduanya tidak pernah mengucapkan hal buruk tentang mantan klub mereka.

“Mereka memuji semua orang di klub, ini akan menjadi hari istimewa bagi mereka,” ujar Arteta seperti dilansir dari tribalfootball, Jumat (20/10/2023).

Pelatih asal Spanyol tersebut menilai derbi London melawan Chelsea adalah pertandingan besar. Ia juga terkesan dengan performa Chelsea musim ini di bawah asuhan Mauricio Pochettino.

Arteta mencatat bahwa Chelsea berhak mendapatkan hasil yang lebih baik dari yang mereka capai saat ini di klasemen. Namun, Arteta tidak terlalu memikirkan lawan terlalu jauh. Yang penting baginya adalah memastikan timnya berada dalam kondisi terbaik.

“Saya menjalani pertandingan demi pertandingan. Chelsea memiliki skuat yang bagus, mereka bermain di kandang sendiri, kami juga berada dalam momen yang bagus. Kami akan mencoba mengalahkan mereka dan melihat apa yang terjadi,” kata Arteta.

Arteta juga mengungkapkan bahwa Bukayo Saka dalam kondisi fit untuk pertandingan ini. Kehadiran Saka akan menambah bahaya serangan Arsenal.

Sumber: Republika