Raphael Varane Membela Casemiro dalam Menghadapi Kritik

by -106 Views

Manchester United Casemiro tertunduk selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Crystal Palace di stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Sabtu 30 September 2023.

MANCHESTER – Bek Manchester United (MU) Raphael Varane membela rekan satu timnya Casemiro dari kritik. Casemiro dikritik karena performa buruknya musim ini. Namun Varane, yang pernah bermain bersama Casemiro di Real Madrid, memujinya.

Menurut Varane, Casemiro memberikan keseimbangan besar bagi tim. Pemain internasional Brasil tersebut dianggap mampu menghentikan banyak serangan balik yang dapat membahayakan gawang MU.

“Dia sungguh luar biasa, dan bersama-sama kami memiliki koneksi yang baik di lapangan. Bahkan tanpa kata-kata, kami tahu persis kemana harus bergerak. Memiliki pemain seperti dia adalah sangat membantu bagi tim,” kata Varane seperti dikutip dari tribalfootball, Sabtu (21/10/2023).

Legenda MU, Paul Parker, mengatakan Casemiro dapat bertahan dan menyerang. Dia juga sering terlibat dalam duel, membawa bola, dan masuk ke kotak penalti, bahkan melakukan tackling untuk menghentikan serangan lawan.

“Saya mengerti mengapa dia melakukannya, tetapi itu bukanlah cara yang benar,” katanya sedikit mengkritik Casemiro.

Casemiro bergabung dengan MU pada musim panas 2022 dari Real Madrid. Pada musim pertamanya, dia tampil baik dan membawa keseimbangan bagi tim. Namun, performanya turun pada awal musim ini, yang menimbulkan ketidakpuasan.

Musim ini, Casemiro telah bermain dalam 11 pertandingan di semua kompetisi, delapan di antaranya di Liga Inggris. Dia masih menjadi pemain utama di lini tengah bersama Bruno Fernandes dalam strategi Erik ten Hag.

Casemiro absen saat MU bertanding melawan Sheffield United dalam lanjutan Liga Primer Inggris pada Sabtu (21/10/2023). Dia masih berada di Brasil untuk pemulihan cedera ringan yang dialaminya saat membela timnas Brasil.

Sumber: Republika