Rasa Penyesalan Tanpa Kata-kata yang Dikemukakan oleh Shin Tae-yong Setelah Kekalahan Timnas Indonesia U-23 dari Uzbekistan U-23: Okezone Bola

by -48 Views

DOHA – Shin Tae-yong merasa ada penyesalan yang tidak bisa diungkap setelah Timnas Indonesia U-23 kalah 0-2 dari Uzbekistan U-23 di semifinal Piala Asia U-23 2024. Namun, Shin Tae-yong lebih memilih untuk memendam penyesalan itu dan fokus kembali pada perebutan posisi ketiga karena masih ada peluang bagi Timnas Indonesia U-23 untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, pada Senin 29 April 2924 malam WIB, Timnas Indonesia U-23 sempat unggul lebih dulu lewat gol Muhammad Ferarri pada menit 61, tetapi gol tersebut akhirnya dianulir oleh wasit setelah melihat tayangan VAR. Alasan pengrusakan gol adalah Ramadhan Sananta yang dianggap offside saat menerima umpan silang dari Pratama Arhan sebelum mencetak gol.

Tujuh menit kemudian, Uzbekistan berhasil mencetak gol melalui Khusayin Norchaev. Gol bunuh diri Pratama Arhan pada menit 86 menyelesaikan kemenangan Uzbekistan setelah sebelumnya Marselino Ferdinan dan rekan-rekannya bermain dengan 10 pemain setelah Rizky Ridho mendapat kartu merah langsung dari wasit.

Meskipun kalah, Shin Tae-yong tetap mengapresiasi perjuangan Timnas Indonesia U-23 yang berhasil mencapai semifinal Piala Asia U-23 2024, meski mereka debutan. Dia mengakui bahwa Uzbekistan memang bermain lebih baik dari timnya.

Shin Tae-yong mengungkapkan penyesalannya atas kekalahan timnya, namun ia tidak ingin membahasnya lebih lanjut. Dia lebih fokus untuk mempersiapkan timnya karena masih ada peluang untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024 meskipun gagal melangkah ke final Piala Asia U-23 2024.

Pertandingan antara Indonesia dan Irak untuk perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 akan berlangsung pada Kamis (2/5/2024) pukul 22.30 WIB di Stadium Abdullah bin Khalifa. Sedangkan final antara Uzbekistan dan Jepang akan dihelat pada jam yang sama sehari setelahnya.