Tewas Tenggelam di Pantai Torok Lombok Tengah, Wisatawan Turki Berenang Seorang Diri

by -90 Views

MATARAM – Seorang wisatawan Turki bernama Deniz Yildirim (31) ditemukan tewas di pesisir Pantai Torok Aik Blek, Lombok Tengah pada Minggu (22/10/2023). Kepala Kantor SAR Mataram, Lalu Wahyu Efendi, mengatakan bahwa jenazah tersebut adalah seorang perempuan.

Jenazah ditemukan sekitar pukul 11.05 WITA, sekitar 100 meter di sebelah timur lokasi kejadian. Tim SAR gabungan segera bertindak setelah menerima informasi tersebut. Petugas berhasil mengevakuasi jenazah WNA tersebut ke RS Bhayangkara Mataram.

“Sudah kami evakuasi ke RS Bhayangkara menggunakan ambulans,” ujar Lalu Wahyu kepada wartawan.

Sebelumnya, korban dilaporkan berenang sendirian pada pukul 5.00 pagi di depan sebuah hotel yang terletak di wilayah Pantai Torok Aik Blek. Beberapa saat kemudian, salah satu petugas hotel melihat korban tenggelam dan melaporkannya ke Kantor SAR Mataram.

“Personel dari Kantor SAR dan Unit Siaga SAR Mandalika dikerahkan untuk melakukan pencarian,” terangnya.

Peralatan yang digunakan dalam pencarian meliputi perahu karet, jetski, kendaraan operasional, dan peralatan pendukung lainnya. Pencarian melibatkan personel dari TNI, Polri, nelayan, warga setempat, dan lainnya. Beberapa jam setelah melakukan penyisiran di perairan dan pantai, korban berhasil ditemukan.

(NAN)