Serangan Rudal Rusia Menyerang Kantor Pos di Kharkiv, Menewaskan 6 Orang : Okezone News

by -79 Views

Enam orang meninggal dan setidaknya 14 orang terluka dalam serangan rudal Rusia yang menyerang pusat distribusi pos di Kharkiv, Ukraina timur laut, yang hancur akibat perang, kata pejabat Ukraina pada Minggu (22/10/2023).

“Rudal Rusia menghantam pusat Nova Poshta – sebuah objek sipil biasa,” kata Presiden Volodymyr Zelensky melalui aplikasi pesan Telegram, seperti dilansir Reuters.

Dia juga mengunggah video yang menunjukkan gedung dengan jendela pecah dan bahan bangunan berserakan, dengan truk merah yang bertuliskan Nova Poshta di depannya.

Gubernur wilayah Kharkiv, Synehubov, mengatakan beberapa orang yang terluka dalam serangan tersebut sedang dirawat di rumah sakit dalam kondisi serius. Mereka yang meninggal dan terluka adalah pegawai kantor pos.

Belum ada konfirmasi independen mengenai laporan tersebut. Tidak ada komentar langsung dari Rusia. Kedua belah pihak membantah menargetkan warga sipil selama perang yang dilancarkan Rusia terhadap Ukraina sejak Februari 2022.

Kharkiv, kota terbesar kedua di Ukraina, telah hancur akibat invasi Rusia. Ukraina berusaha menghentikan dorongan pasukan Rusia untuk merebut lebih banyak wilayah di sebelah timur.

Upaya Rusia merebut kota Avdiivka menghadapi perlawanan sengit dari militer Ukraina. Kota ini telah bertahan dari serangan musuh selama berbulan-bulan. Rekaman video menunjukkan bangunan-bangunan yang hancur di kota tersebut.

Pasukan Rusia sedikit maju di dekat Avdiivka, menurut Institute for the Study of War.