Emral Abus Mengeluhkan Kartu Merah Crislan Henrique Setelah Bhayangkara FC Gagal Menang melawan Barito Putera

by -86 Views

BHAYANGKARA FC gagal menang atas Barito Putera, Emral Abus keluhkan kartu merah Crislan Henrique. Pelatih Bhayangkara FC, Emral Abus mengakui bahwa kartu merah untuk sang pemain asing memengaruhi hasil akhir pertandingan.

The Guardians – julukan Bhayangkara – hampir mengamankan tiga poin penuh dalam laga yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada Sabtu (21/10/2023) kemarin. Namun, mereka harus puas dengan satu poin karena laga berakhir imbang 1-1.

Bhayangkara FC sempat unggul lewat tembakan Dendy Sulistiawan (47’), kemudian disamakan Renan Alves di menit akhir (90+3’). Kartu merah yang didapat Crislan Henrique di menit 86 disebut menjadi penyebab kemenangan Bhayangkara FC yang sudah di depan mata harus pupus.

Emral Abus mengakui bahwa bermain dengan 10 orang menyebabkan pertahanan Bhayangkara FC lebih rapuh. Kartu merah Crislan Henrique pun membuat tim tamu semakin termotivasi untuk membawa pulang satu poin.

“Menurut saya sebagai pelatih, memang setelah kartu merah Crislan amat berpengaruh pada pertahanan kami, karena kita kekurangan pemain, mereka unggul satu pemain, pasti mereka ingin mengejar ketertinggalan,” kata Emral pada konferensi pers yang dihadiri MNC Portal Indonesia (MPI), Sabtu (21/10/2023).

Kalau lawan sudah lebih banyak orang, apalagi mereka ketinggalan, di menit-menit itu mereka manfaatkan tapi usaha pemain kita sudah maksimal, itulah hasil akhir harus kita syukuri,” ujarnya menambahkan.

Emral juga tak ambil pusing tim asuhannya tidak diperkuat Crislan pada laga selanjutnya. Dia percaya pada pemain yang nantinya akan menggantikan peran pemain asal Brasil itu di lini depan.

“Semua pemain siap diturunkan, makanya jumlah pemain itu harus lebih, sekitar 28-30, semua pemain sudah siap menjadi pengganti (Crislan),” ucap Emral.

“Kita sudah pengalaman Crislan tidak bermain beberapa kali kita dapat hasil baik, makanya saya percaya pemain yang tidak bermain hari ini akan bisa menggantikan posisi Crislan,” tutupnya.

Bhayangkara FC masih mendekam di posisi juru kunci klasemen sementara Liga 1 2023-2024 dengan perolehan tujuh poin dari 16 laga. Selanjutnya, Bhayangkara FC akan menghadapi Persis Solo di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada 29 Oktober 2023 mendatang.