Shin Tae-yong Optimis Timnas Indonesia Akan Membalas Kekalahan Bahrain di JakartaMenurut Shin Tae-yong, Timnas Indonesia siap membalas dendam dan mengalahkan Bahrain di Jakarta.

by -224 Views

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, yakin skuadnya bisa membalas dendam dan mempermalukan Timnas Bahrain di Jakarta. Kekuatan anak asuhnya saat ini menjadi kunci utama dalam hal tersebut.

Timnas Indonesia baru saja melakoni dua laga tandang melawan Bahrain dan Timnas China dalam lanjutan Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dari dua laga tersebut, Skuad Garuda hanya berhasil meraih satu poin, hasil imbang melawan Bahrain (2-2) dan kalah dari China (1-2).

Hasil imbang melawan Bahrain menjadi laga yang pahit bagi Timnas Indonesia, karena kemenangan diambang peluit akhir laga. Shin Tae-yong berkomitmen untuk membalas dendam dalam pertandingan selanjutnya melawan Bahrain di kandang mereka, Stadion Utama Gelora Bung Karno, pada 25 Maret 2025.

Shin yakin para pemainnya mampu mengalahkan Bahrain dan mengajak para suporter untuk menantikan pertandingan tersebut. Sementara itu, PSSI Bahrain mengajukan permohonan kepada FIFA dan AFC untuk mengubah lokasi pertandingan tersebut ke tempat netral karena kekhawatiran atas keamanan pemainnya setelah respon negatif dari warganet. PSSI Indonesia menegaskan akan menjamin keamanan dan kenyamanan tim ofisial Bahrain saat bertandang ke Jakarta.