Timnas Indonesia Bakal Melampaui Peringkat FIFA 2 Negara Eropa Jika Mengalahkan Bahrain dan China: Okezone Bola

by -71 Views

2 negara Eropa yang ranking FIFA-nya bakal dilewati Timnas Indonesia jika kalahkan Bahrain dan China menarik untuk dibahas. Timnas Indonesia akan bertemu Bahrain dan China dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia bulan ini.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia yang dilatih oleh Shin Tae-yong akan melanjutkan perjuangan di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Bahrain dan China akan menjadi lawan dari Timnas Indonesia.

Pada tanggal 10 Oktober 2024, Timnas Indonesia akan menghadapi Bahrain di Bahrain National Stadium. Lima hari kemudian, giliran China yang akan menjadi lawan di Qingdao Youth Football Stadium.

Meskipun di atas kertas, Bahrain dan China lebih unggul dalam hal ranking FIFA daripada Indonesia, Timnas Indonesia diprediksi masih bisa meraih enam poin dari kedua pertandingan tersebut. Keberadaan pemain naturalisasi baru diharapkan dapat membantu Timnas Indonesia mencapai target tersebut.

Dua kemenangan akan membuat posisi Timnas Indonesia dalam klasemen meningkat dan ranking FIFA juga akan naik. Jika Timnas Indonesia berhasil menang dalam kedua pertandingan, mereka akan mendapat 16,89 poin dan naik peringkat dari 129 menjadi 122, melewati 7 negara dengan 2 di antaranya dari Eropa.

2 negara Eropa yang akan dilewati Timnas Indonesia dalam ranking FIFA jika berhasil mengalahkan Bahrain dan China adalah Siprus dan Estonia. Siprus saat ini berada di peringkat 123 dalam ranking FIFA, sedangkan Estonia juga berada di posisi yang sama.

Jika Siprus gagal mendapatkan poin tambahan, mereka dipastikan akan turun peringkat. Sedangkan Estonia yang berada di Eropa Utara juga perlu mendapatkan tambahan poin untuk menjaga posisinya dalam ranking FIFA.

Dengan demikian, Timnas Indonesia memiliki kesempatan untuk meningkatkan ranking FIFA-nya dengan mengalahkan Bahrain dan China dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026.