Pertamina Menanggapi Viral Ambulans Bawa Jenazah Tanpa Solar : Okezone Economy

by -31 Views

JAKARTA – Ambulans viral tidak dapat mengisi solar di SPBU Pertamina. Video mobil ambulans ini menjadi viral di media sosial.

Sekretaris Perusahaan PT Pertamina Patra Niaga, Heppy Wulansari, menjelaskan bahwa mobil ambulans tersebut tidak dapat mengisi BBM solar karena ada masalah dengan QR Code-nya.

Setelah dilakukan penelusuran, ternyata QR Code ambulans tersebut diblokir karena ada masalah dengan dokumen kendaraan. Pihak Pertamina masih melakukan pengecekan terkait hal ini.

Selanjutnya, Pertamina meminta instansi terkait untuk segera memperbaiki dokumen kendaraan tersebut, dan Pertamina Patra Niaga akan membantu dalam pendaftaran ulang QR Code-nya agar ke depan ambulans tersebut dapat kembali mengisi BBM Subsidi.

Sebagai tanggapan atas kejadian tersebut, Pertamina memberikan voucher BBM non-subsidi Dex series untuk kelancaran operasi ambulans yang sempat terkendala saat mengisi bahan bakar di Semarang.

Heppy menjelaskan bahwa ambulans yang membawa jenazah tersebut bermaksud membeli BBM di salah satu SPBU Semarang dan mencoba meminjam QR Code milik kendaraan di depannya. Hal ini tidak diperbolehkan karena QR Code adalah informasi pribadi dan rahasia yang hanya digunakan untuk transaksi oleh satu kendaraan terdaftar di SPBU.

“Mengingat ambulans adalah kendaraan layanan umum, kami membantu agar ambulans tersebut dapat beroperasi dengan memberikan bantuan voucher BBM Dex Series,” ujar Heppy.

Jadi, ini adalah penjelasan terkait viralnya ambulans yang tidak dapat mengisi solar di SPBU Pertamina.