Debt Collector Menghadang Wisatawan Madura di Yogyakarta, Mobilnya Akan Dilelang : Berita Terbaru Okezone

by -150 Views

Sebuah video yang menunjukkan aksi sekelompok orang yang diduga sebagai penagih utang atau debt collector (DC) yang menarik paksa mobil yang diduga tertunggak cicilan kredit milik seorang wisatawan asal Madura di Yogyakarta viral di media sosial.

Dalam narasi yang diunggah di media sosial, pemilik mobil dituduh memiliki Buku Kepemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB) palsu. Untuk menyelesaikan masalah ini, pemilik mobil membawa para debt collector tersebut ke polsek.

Namun di tengah jalan, pemilik mobil berbelok dan membawa para DC ke Ditlantas Polda Daerah Istimewa Yogyakarta untuk membuktikan kebenaran surat kendaraan tersebut.

Kasat Reskrim Polresta Yogyakarta, AKP Probo Satrio menjelaskan bahwa kejadian tersebut hanyalah kesalahpahaman antara pemilik mobil dan DC. Probo memastikan bahwa tidak ada tindak pidana dalam kejadian tersebut.

Probo menambahkan bahwa kesalahpahaman tersebut terjadi karena adanya BPKB ganda. Hal ini sudah diklarifikasi oleh kedua belah pihak, di mana pemilik mobil dapat menunjukkan foto yang dikirim dari rumah yang bersangkutan.

Probo juga menegaskan bahwa tidak ada perampasan dalam kejadian tersebut. Pihak kepolisian telah melakukan klarifikasi terhadap oknum DC yang terlibat dalam video tersebut.

Meskipun demikian, Probo tidak menyangkal bahwa mobil dari luar daerah tersebut diminta untuk berhenti oleh para DC untuk meminta klarifikasi kepada pemilik mobil. Setelah itu, pihak leasing juga melakukan klarifikasi terkait BPKB tersebut yang dinyatakan ganda dan saat ini sedang diteliti oleh Polda Jawa Timur (Jatim).