Australia hanya bisa seri melawan Timnas Indonesia, mereka sesumbar ingin mengalahkan Jepang!

by -19 Views

Pelatih Timnas Australia, Graham Arnold, telah menetapkan target tinggi setelah bermain imbang 0-0 dengan Timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Dia ingin The Socceroos mengalahkan Timnas Jepang dalam pertandingan berikutnya!

Timnas Indonesia berhasil menahan Timnas Australia dengan skor 0-0 pada pertandingan kedua Grup C Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada Selasa 10 September 2024 malam.

Selanjutnya, Australia akan melawan Timnas China di Stadion Adelaide Oval pada 10 Oktober 2024. Kemudian, mereka akan menghadapi Jepang di Saitama Stadium pada 15 Oktober.

Arnold menyatakan bahwa Australia akan segera melakukan evaluasi setelah hasil imbang melawan Timnas Indonesia. Hal tersebut bertujuan agar Jackson Irvine dan rekan-rekannya dapat lebih kuat menghadapi pertandingan-pertandingan mendatang dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Kami harus menang dalam pertandingan berikutnya, meskipun melawan tim terbaik di dunia,” kata Arnold di Jakarta, yang dikutip pada Kamis 12 September 2024.

Australia hingga saat ini belum berhasil meraih tiga poin dalam babak kualifikasi. Mereka hanya mampu meraih satu hasil imbang dan satu kekalahan melawan Timnas Bahrain dalam pertandingan pertama. Sebagai akibatnya, Australia berada di posisi kelima klasemen sementara Grup C dengan satu poin, sementara Jepang berada di puncak klasemen dengan enam poin, dan China berada di posisi terbawah tanpa poin.

Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia mempertahankan format pertandingan kandang dan tandang, yang berlangsung mulai 5 September 2024 hingga 10 Juni 2025.