Media di Malaysia memberitakan debut Kelam Pratama Arhan bersama Suwon FC

by -112 Views

Media Malaysia, Makan Bola, turut membahas debut Pratama Arhan dengan klub asal Korea Selatan, Suwon FC. Debut pemain Timnas Indonesia itu diwarnai dengan kartu merah.

Media tersebut menulis artikel dengan judul “Debut Bintang Indonesia Di Korea Hanya Bertahan 4 Menit”. Dalam pertandingan tersebut, Suwon FC kalah dari Jeju United dengan skor 0-1 dalam lanjutan Liga Korea Selatan 2024 di Jeju World Cup Stadium, Seogwipo, Korea Selatan pada Minggu (26/5/2024) kemarin.

“Bintang timnas Indonesia yang kini bermain bersama Suwon FC, Pratama Arhan menjalani debut buruk di Korea Selatan dengan hanya mampu bermain selama empat menit,” tulis media itu.

Arhan turun ke lapangan pada menit ke-76 saat Suwon. Namun, debutnya hanya bertahan empat menit setelah ia dikeluarkan dari lapangan karena mendapat kartu merah karena melanggar lawan.

Pelanggaran yang dilakukan Arhan terlihat saat ia menginjak kaki pemain lawan yang sedang membawa bola. Wasit memutuskan untuk mengecek pelanggaran Arhan melalui Video Assistant Referee (VAR).

“Setelah wasit meninjau VAR, kartu merah pun diberikan kepada pemain berusia 22 tahun itu,” sambung media tersebut.

Saat ini, Suwon FC berada di posisi ke-5 dalam Liga Korea Selatan dengan 21 poin, sementara Jeju United berada di posisi ke-7 dengan 17 poin. Pratama Arhan baru saja pindah ke Suwon FC dari klub Jepang, Tokyo Verdy, membuka petualangan baru untuk karier sepak bola profesionalnya.