Prabowo Subianto Fokus Persiapkan Diri Lanjutkan Jokowi: Saya Merasa Benar-benar Disiapkan Beliau

by -39 Views

Jakarta – Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto menyatakan bahwa ia sedang fokus untuk terus mempersiapkan diri menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober 2024.

Persiapan tersebut meliputi mempelajari masalah-masalah yang dihadapi oleh bangsa dan mengadakan diskusi dengan semua pihak untuk merumuskan langkah-langkah strategis dalam membangun Indonesia.

Prabowo mengambil langkah tersebut agar dapat langsung bekerja setelah pelantikan tanpa membuang waktu.

“Dengan mempelajari masalah, mengumpulkan para pakar, dan berdiskusi dengan semua pihak, kami dapat merumuskan langkah-langkah agar pada tanggal 20 Oktober mendatang saat penyerahan mandat, tidak akan ada kekosongan waktu,” ujar Prabowo dalam sambutannya saat acara halalbihalal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di kantor PBNU, Jakarta, pada Minggu (28/4) siang.

Prabowo juga mengakui bahwa selama proses persiapan tersebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) banyak membantu dan memperhatikan dirinya. Hubungan keduanya pun semakin akrab, terlihat dari cara Jokowi memanggil Prabowo yang awalnya ‘Menhan’ menjadi ‘Mas Bowo’.

“Saya harus mengungkapkan betapa besar peran Pak Joko Widodo dalam persiapkan saya. Beliau sangat teliti dalam hal itu. Sampai saat ini, beliau masih memperhatikan saya dan saya merasa benar-benar disiapkan. Sebelumnya, saya dipanggil ‘Menhan’, sekarang lebih akrab, ‘Mas Bowo’,” tambah Prabowo.

Prabowo juga menambahkan bahwa salah satu bentuk persiapan dan perhatian dari Jokowi adalah saat ia diberikan petunjuk untuk melakukan kunjungan kehormatan ke beberapa negara.

Pada awal April 2024, Prabowo melakukan kunjungan ke Tiongkok dan Jepang. Selanjutnya, Prabowo juga berencana untuk mengunjungi Timur Tengah sesuai arahan dari Presiden Jokowi.

Source link