Asisten Shin Tae-yong Terharu Setelah Timnas Indonesia U-23 Menang Telak Atas Korea Selatan U-23 di Perempatfinal Piala Asia U-23 2024 : Okezone Bola

by -50 Views

DOHA – Asisten Shin Tae-yong dalam melatih Timnas Indonesia U-23, Yoo Jae-hoon, merasa terharu setelah Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Timnas Korea Selatan di perempatfinal Piala Asia U-23 2024. Hal ini merupakan pencapaian luar biasa bagi Timnas Indonesia U-23.

Yoo Jae-hoon mengakui bahwa ia merasakan sedih karena tim asal negaranya, Korea Selatan, harus tersingkir dari Piala Asia U-23 2024. Namun, perasaan campur aduk dirasakannya karena yang mengalahkan Korea Selatan adalah Timnas Indonesia U-23 yang sedang ia latih. Hasil ini juga membuatnya bahagia.

“Kalahkan negaraku sendiri. Akan tetapi, tetap terharu,” kata Yoo Jae-hoon, dilansir dari laman Instagram pribadinya, Sabtu (27/4/2024).

Pria asal Korea Selatan itu juga merasa gembira karena Timnas Indonesia U-23 berhasil mencetak sejarah dengan lolos ke babak semifinal meskipun merupakan tim debutan.

“Hari ini harinya Timnas Indonesia,” ucap Yoo Jae-hoon.

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, merasa campur aduk setelah berhasil membawa timnya ke babak semifinal. Meskipun begitu, ia merasa lega karena dapat bersikap profesional sebagai pelatih timnya.

“Sejujurnya saya merasa senang, tetapi pada saat yang sama saya juga merasa sedikit sedih. Bagaimanapun pemenang sudah ditentukan,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers.

Timnas Indonesia U-23 berhasil menyingkirkan Timnas Korea Selatan U-23 dengan skor 11-10 di babak adu penalti. Mereka akan melawan Timnas Uzbekistan U-23 di babak semifinal pada Senin, 29 April 2024 pukul 21.00 WIB.