Jurgen Klopp Mengungkap Rahasia Keberhasilan Liverpool Atas Everton: Okezone Bola

by -74 Views

Jurgen Klopp mengungkapkan kunci sukses Liverpool dalam mengalahkan Everton. Pertandingan Derby Merseyside tersebut berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Liverpool pada Sabtu (21/10/2023).

Klopp menegaskan bahwa timnya pantas meraih kemenangan dalam pertandingan ini. Liverpool telah bekerja keras melawan Everton dan tampil dengan baik.

“Kami pantas mendapatkan tiga poin. Saya rasa tidak ada keraguan,” kata Jurgen Klopp dilansir dari laman resmi Liverpool, Minggu (22/10/2023).

Pelatih asal Jerman tersebut menyebut bahwa Everton memberikan perlawanan sengit dalam pertandingan tersebut. Hal ini terbukti dengan Liverpool baru bisa mencetak gol pada babak kedua melalui Mohamed Salah pada menit ke-75 dan 90+7.

“Namun yang paling penting hari ini adalah kami tidak frustrasi di babak kedua karena fakta bahwa kami baru bisa mencetak gol,” ujar Klopp.

Klopp mengatakan sangat senang melihat performa timnya dalam pertandingan tersebut. Target kemenangan membuat setiap pemain bermain dengan maksimal.

“Saya pikir kami melakukannya dengan sangat baik. Saya melihat bahwa kami siap untuk bermain hingga peluit akhir dibunyikan, mencobanya, dan kemudian kami mencetak gol,” tambahnya.

Kemenangan tersebut membuat Liverpool berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan 20 poin. Sementara Everton menempati peringkat ke-16 dengan tujuh poin.