Diet Ade Rai untuk Membakar Lemak dalam Sepekan: Berita Olahraga Okezone

by -577 Views

Ini adalah jenis diet versi Ade Rai yang pasti membuat lemak mencair dalam seminggu. Ikuti langkahnya, maka berat badan akan turun dalam seminggu.

Mantan atlet binaraga Indonesia, Ade Rai, terkenal suka memberikan tips hidup sehat. Salah satu tip yang dia bagikan adalah cara untuk menurunkan berat badan hanya dalam satu minggu.

Ade Rai menyebut diet yang dia ajarkan sebagai diet puasa atau intermittent fasting (IF). Prinsipnya, diet ini melibatkan pembatasan waktu makan, sehingga seseorang hanya boleh makan selama delapan jam setiap harinya.

Metode ini bertujuan agar tubuh menggunakan lemak sebagai sumber energi saat tidak ada asupan makanan. Berikut adalah tips diet versi Ade Rai yang pasti membuat lemak mencair dalam seminggu.

1. Puasa atau batasi waktu makan

Melalui saluran YouTube pribadinya, Ade Rai menjelaskan bahwa setiap orang hanya boleh makan selama 30 persen dari total waktu sehari.

Menurutnya, pembalikan waktu makan ini diperlukan agar seseorang dapat menurunkan berat badan. Ade Rai juga memberikan beberapa waktu makan yang direkomendasikan untuk optimal dalam menurunkan berat badan setiap hari, yaitu pukul 08.00-16.00, 10.00-18.00, dan 13.00-20.00.

Meskipun dalam periode waktu tidak makan, seseorang masih diperbolehkan minum teh atau kopi, tetapi tanpa gula.

2. Mengontrol asupan karbohidrat

Setelah mengatur waktu makan, Ade Rai juga menyarankan untuk mengontrol asupan karbohidrat saat makan. Asupan dan jenis karbohidrat yang masuk harus dipilih dan diatur dengan tepat.

Ade Rai menyarankan untuk mengonsumsi karbohidrat alami, seperti dari sayuran, ubi, dan kentang. Dia juga tidak menganjurkan makanan yang terbuat dari tepung atau minuman yang mengandung banyak gula.

3. Prioritaskan protein

Ade Rai mewajibkan setiap orang untuk mengutamakan asupan protein saat makan. Ketika makan, dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang kaya dengan protein karena kebanyakan orang kurang mengonsumsi protein.

4. Pilih sumber lemak

Ade Rai menyarankan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung lemak alami, seperti ikan, daging, dan makanan lain yang kaya lemak alami. Lemak alami ini membantu dalam pengurangan berat badan, oleh karena itu, makanan olahan tidak disarankan.

5. Olahraga sebelum makan

Ade Rai menyarankan untuk melakukan olahraga sebelum makan. Olahraga sebelum makan dapat mempercepat proses puasa.

Dalam teori, dengan olahraga sebelum makan, tubuh akan berada dalam kondisi stres yang dirancang. Saat kondisi ini terjadi, hormon stres katekolamin akan mengaktifkan hormon sensitif lipase yang membuat tubuh lebih optimal dalam mengkonsumsi energi.

Itulah beberapa tips diet versi Ade Rai yang pasti membuat lemak mencair dalam seminggu.