Satgas Cartenz Menunggu Keputusan Keluarga Korban Penembakan OPM di Homeyo

by -38 Views

TNI dan Polri berhasil mengevakuasi jenazah Alexander Parapak (20), seorang warga asal Toraja ke Timika, dimana korban tewas setelah ditembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) atau OPM di Distrik Homeyo, Kabupaten Intan Jaya, Papua beberapa waktu yang lalu. Mengenai pemakamannya, petugas masih menunggu keputusan keluarga korban.

“Direncanakan setelah autopsi selesai dilakukan, jenazah akan disemayamkan di SP 2 untuk kemudian dikebumikan apakah di Timika atau di Toraja masih menunggu informasi dari pihak keluarga,” ujar Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz, AKBP Bayu Suseno dalam keterangannya kepada wartawan, Sabtu (4/5/2024).

Jenazah Alexander saat ini telah berada di RS Umum Timika untuk proses autopsi dan visum. Satgas Operasi Damai Cartenz masih menunggu kedatangan keluarga korban.

“Dilaporkan dari Posko Damai Cartenz di Timika bahwa pagi ini kita berhasil evakuasi jenazah masyarakat sipil atas nama Alexander Parapak,” katanya.

Alexander Parapak menjadi korban penembakan oleh KKB saat melakukan penyerangan terhadap Mapolsek Homeyo pada Selasa, 30 April 2024. Selain itu, KKB pada Rabu, 1 Mei 2024 juga membakar gedung SD Negeri Inpres Pogapa, Distrik Homeyo, Kabupaten Intan Jaya.