Wall Street Ditutup dengan Kenaikan, Nasdaq Melonjak 1,51% – Okezone Economy

by -41 Views

Bursa saham AS, Wall Street, telah ditutup menguat pada perdagangan Kamis dengan pertimbangan pedoman suku bunga Federal Reserve yang lebih dovish dari perkiraan, dibandingkan dengan sejumlah besar data pendapatan dan ekonomi AS.

Ketiga indeks tersebut berakhir di teritori positif. Dow Jones Industrial Average naik 322,37 poin, atau 0,85%, menjadi 38,225.66. S&P 500 bertambah 45,81 poin, atau 0,91%, pada 5.064,2 dan Nasdaq Composite bertambah 235,48 poin, atau 1,51%, pada 15.840,96.

Nasdaq yang padat teknologi memimpin, naik 1,5% dengan saham chip setelah Qualcomm melaporkan penjualan dan laba kuartalan di atas ekspektasi analis.

Pasar terus menganalisis Ketua Fed Jerome Powell yang menyatakan bahwa langkah kebijakan bank sentral berikutnya adalah menurunkan suku bunga kebijakan, setelah bank sentral mempertahankan suku bunga tidak berubah pada akhir pertemuan bulanannya.

Ahli Strategi Pasar Murphy & Silvest Paul Nolte mencatat bahwa pembacaan inflasi yang kuat baru-baru ini menunjukkan bahwa penurunan suku bunga pertama mungkin memerlukan waktu yang lama.

Data yang dirilis pada hari Kamis termasuk klaim pengangguran yang teredam, penurunan rencana PHK, lonjakan biaya tenaga kerja triwulanan, dan penurunan tajam dalam produktivitas.

Organisasi untuk Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan meningkatkan prospek pertumbuhan globalnya, sebagian berkat ketahanan perekonomian AS.

Data menunjukkan bahwa 373 perusahaan di S&P 500 yang telah melaporkan pendapatannya hingga Kamis pagi, 77% membukukan hasil yang lebih baik dari perkiraan.

Setelah pasar tutup, Apple melaporkan penurunan pendapatan kuartalan yang lebih kecil dari perkiraan.

Di antara saham-saham individual, Qualcomm menguat 9,8% setelah pendapatannya melemah. Saham platform mobil bekas Carvana melonjak 33,8% karena perkiraan laba yang optimis.

Panduan keuntungan yang mengecewakan mengirim saham DoorDash turun 10,3%.

Etsy, sahamnya turun 15,0% setelah pasar online meleset dari ekspektasi Wall Street untuk penjualan dan laba kotor kuartal pertama.

Peloton turun 2,5% setelah CEO pembuat peralatan kebugaran tersebut mengundurkan diri dan perusahaan mengumumkan pengurangan 15% pada tenaga kerja globalnya.

Sembilan dari 11 sektor utama S&P berakhir lebih tinggi, dengan perusahaan teknologi sebagai pemimpin peraih keuntungan. Material membuka tab baru mengalami persentase kerugian terbesar.