Plenary Session of the People’s Consultative Assembly (MPR) of the Republic of Indonesia for the Inauguration of the President and Vice President-Elect for the 2024-2029 Term at the Nusantara Building, MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta, October 20, 2024

by -7 Views

Saya, Prabowo Subianto, telah mengambil sumpah di depan sidang MPR yang mulia, di depan seluruh rakyat Indonesia, dan yang terpenting di depan Allah SWT, bersama dengan saudara Gibran Rakabuming Raka, untuk menyatakan kesetiaan kami pada konstitusi, untuk melaksanakan semua hukum dan peraturan yang berlaku, dan untuk melayani negara dan bangsa. Kami akan menjalankan sumpah ini sebaik mungkin, dengan sepenuh tanggung jawab dan dengan semua kekuatan jiwa dan raga kami. Kami akan memimpin pemerintahan Republik Indonesia, memimpin bangsa dan rakyat Indonesia dengan tulus, memberikan prioritas pada kepentingan seluruh rakyat Indonesia, termasuk yang tidak memilih kami. Kami akan memberikan prioritas pada kepentingan bangsa Indonesia, kepentingan rakyat Indonesia di atas segalanya, di atas semua golongan, dan pastinya di atas kepentingan pribadi kami.

Tantangan, rintangan, dan ancaman yang dihadapi oleh rakyat Indonesia di tengah dinamika dan gejolak dunia bukanlah hal yang ringan. Kami mengerti bahwa berkah yang diberikan kepada kami oleh Allah sungguh besar dan beragam. Kami memiliki wilayah daratan dan laut yang luas, kami memiliki kekayaan alam yang sangat besar, dan kami sadar bahwa sumber daya ini sangat penting bagi kehidupan manusia di abad ke-21 dan seterusnya. Namun, di tengah berkat dan kekuatan ini, yang seharusnya membuat kami melihat masa depan dengan optimisme, kami juga harus berani menghadapi rintangan, tantangan, ancaman, dan kesulitan yang menunggu di depan. Saya selalu mendorong rekan-rekan sesama saya untuk menjadi bangsa yang berani, bangsa yang tidak takut dengan tantangan, rintangan, atau ancaman.

Sejarah kita adalah sejarah penuh heroisme…

Source link