Penyebab Shin Tae-yong Sebut Jens Raven Belum Bersiap untuk Bermain di Timnas Indonesia Senior : Okezone Bola

by -45 Views

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengatakan bahwa Jens Raven belum siap untuk bergabung dengan skuad senior Garuda. Menurutnya, Jens Raven masih memiliki banyak kekurangan yang perlu waktu untuk menjadi pasangan dari Rafael Struick dan Ragnar Oratmangoen di lini depan Timnas Indonesia.

“Saya pergi langsung ke Belanda dan melihat pemain tersebut (Jens Raven) secara langsung. Saya melihat masih ada kekurangan sehingga perlu langkah demi langkah,” kata Shin Tae-yong kepada awak media termasuk tim MNC Portal Indonesia di Jakarta, Jumat 16 Agustus 2024.

Nama Jens Raven menjadi perbincangan karena penampilannya yang bagus di Piala AFF U-19 2024. Ia mencetak empat gol selama turnamen dan menjadi runner-up top skor.

Gol tunggal kemenangan 1-0 Timnas Indonesia U-19 atas Thailand U-19 dalam partai final diciptakan oleh Jens Raven. Shin Tae-yong meminta Jens Raven untuk fokus bermain bersama tim kelompok umur terlebih dahulu.

Shin Tae-yong memastikan akan terus memantau perkembangan Jens Raven untuk mempersiapkan regenerasi Timnas Indonesia senior di masa mendatang.