Kisah An Se Young, Bocah Ajaib Korsel yang Meraih Medali Emas di Olimpiade Paris 2024 Berkat Bantuan Pelatih Indonesia

by -81 Views

Kisah An Se Young yang menarik untuk dibahas. Seorang bocah ajaib Korea Selatan yang memenangkan medali emas di Olimpiade Paris 2024 ternyata dilatih oleh seorang pelatih asal Indonesia.

Pebulutangkis tunggal putri Korea Selatan, An Se Young, berhasil meraih medali emas di Olimpiade Paris 2024 setelah mengalahkan wakil China, He Bing Jiao, di babak final. Pertandingan berlangsung di Porte de La Chapelle Arena, Paris, Prancis pada Senin 5 Agustus 2024. An Se Young berhasil mengalahkan He Bing Jiao dengan skor 21-13 dan 21-16.

Selain itu, An Se Young juga berhasil mengalahkan wakil Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, di babak semifinal. Dia juga berhasil mengalahkan pemain top dunia lain seperti Akane Yamaguchi (Jepang).

Di balik kesuksesan An Se Young, ada pelatih asal Indonesia yang ikut menangani, yaitu Rony Agustinus. Rony Agustinus merupakan mantan pemain tunggal putra Indonesia dan saat ini menjabat sebagai pelatih kepala nomor tunggal Korea Selatan. Tugas utamanya adalah mengangkat performa tunggal putra dan menjaga penampilan An Se Young untuk meraih prestasi besar.