PDI Perjuangan Jagokan Citra-Ino di Pilkada 2024

by -136 Views

DAILYPANGANDARAN – DPC PDI Perjuangan Pangandaran mengusulkan pasangan Citra Pritiyami dan Ino Darsono untuk Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024.

Seperti yang diketahui, Citra merupakan anggota DPRD sekaligus kakak dari artis Cakra Khan. Sementara itu, Ino adalah mantan Wakil Ketua DPRD Pangandaran. Ino mundur dari parlemen untuk ikut Pilkada 2015.

Ketua DPC PDI Perjuangan Jeje Wiradinata menyatakan bahwa partainya mantap mencalonkan Citra sebagai bakal calon bupati dan Ino sebagai bakal wakil bupati untuk Pilkada 2024. “Keputusan ini sudah 99% mantap untuk bertarung dalam Pilbup pada 27 November mendatang,” ucap Jeje kepada wartawan setelah konsolidasi di Kantor DPC PDI Perjuangan, Rabu (31/7/2024).

Menurutnya, siapapun yang menjadi bakal calon bupati dan wakil bupati Pangandaran dalam Pilkada nanti harus menyatukan prinsip dan mengikuti instruksi partai.

Jeje menyebut bahwa pemilihan Citra sebagai bakal calon bupati dilakukan secara objektif dan subjektif. “Dia meraih suara tertinggi dalam Pemilu 2024 di Pangandaran, rajin menemui rakyat di daerah pemilihannya. Ini akan menjadi pemimpin perempuan,” jelasnya.

Jeje juga menambahkan bahwa Ino sebagai tokoh masyarakat mewakili sebagian kalangan di wilayah Pangandaran utara.

Terkait koalisi partai, Jeje belum mengumumkan partai mana yang akan digandeng. Namun, ia menyebut bahwa komunikasi dengan partai lain masih berlangsung.

Sebelumnya, PDI Perjuangan memberikan surat tugas kepada Asep Noordin sebagai bakal calon wakil bupati. Bakal calon bupati dari PDI Perjuangan telah menyatakan kesiapannya untuk mengikuti instruksi partai.

Istri Bupati Pangandaran Ida Nurlaela menyatakan bahwa siapapun yang diusulkan sebagai bakal calon bupati dari PDI Perjuangan harus didukung.

Demikianlah berita yang dapat disampaikan.

Source link