Perbedaan Persaingan Juara antara Francesco Bagnaia dan Jorge Martin dengan Era Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo : Okezone Sports

by -34 Views

Perbedaan persaingan juara Francesco Bagnaia vs Jorge Martin dengan era Valentino Rossi vs Jorge Lorenzo diungkap General Manager Ducati Corse, Gianluigi Dall’Igna. Francesco Bagnaia dengan Jorge Martin sendiri kini sedang bersaing memperebutkan gelar juara MotoGP 2024.

Pecco -sapaan Bagnaia- bersaing ketat dengan Martin di sepanjang musim MotoGP 2024. Mereka kini jadi dua nama yang paling dijagokan memperebutkan gelar juara.

Dengan kemenangan yang diraih Bagnaia di Jepang pada akhir pekan lalu, dari 16 seri yang sudah berjalan, 11 di antaranya dimenangkan oleh mereka berdua. Kini, Martinator -julukan Martin- masih unggul 10 poin atas Pecco di puncak klasemen sementara MotoGP 2024.

Dominasi kedua rider Ducati itu pun membuat banyak pakar membandingkannya dengan era persaingan Rossi dan Lorenzo. Diketahui, Rossi dan Lorenzo saling bersaing memperebutkan gelar, walau sama-sama membela tim pabrikan Yamaha.

Akan tetapi, Dall’Igna menilai ada perbedaan dalam kedua rivalitas itu. Kata dia, Ducati lebih baik dalam melakukan manajemen pembalap antara rider tim pabrikan dan pembalap Pramac Ducati itu. Mereka saling membantu satu sama lain di balik layar dan bahkan saling bertukar data secara penuh.

Hal itu berbeda dengan yang terjadi pada The Doctor -julukan Rossi- dan Lorenzo. Walau berada di tim yang sama di Yamaha, hubungan mereka cukup panas dan seperti ada tembok yang memisahkan mereka.

“Namun, perbedaan besar antara duel tersebut adalah manajemen pembalapnya sangat berbeda, lalu ada tembok yang memisahkan. Sekarang malah ada pertukaran data total dan kerja Ducati untuk mendukung Martin juga,” kata Dall’Igna, dilansir dari Motosan, Kamis (10/10/2024).

Dengan empat seri tersisa, pertarungan antara Martin dan Pecco di akhir musim ini untuk merengkuh gelar juara tentu sangat seru untuk dinantikan. Setelah jeda sepekan pada pekan ini, mereka akan mulai bersaing lagi dalam MotoGP Australia 2024 pada 18-20 Oktober mendatang di Sirkuit Philip Island.