Drama Timnas China Sebelum Bertanding Lawan Timnas Indonesia: Dilarang Carter Pesawat karena Performa Buruk

by -67 Views

Kisah memilukan Timnas China menjelang pertandingan melawan Timnas Indonesia, dimana mereka tidak diizinkan untuk menyewa pesawat karena performa buruk, akan dibahas. Hal ini terjadi karena mereka mengalami kesulitan dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Dalam dua pertandingan awal babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, China harus berhadapan dengan Timnas Jepang dan Timnas Arab Saudi. Namun, mereka harus menerima kekalahan dalam kedua pertandingan tersebut.

Dalam pertandingan melawan Jepang, anak asuh Branko Ivankovic harus menerima kekalahan telak dengan skor 0-7. Sedangkan dalam pertandingan melawan Arab Saudi, mereka kalah dengan skor tipis 1-2.

Akibat dari dua kekalahan tersebut, Timnas China dikabarkan mendapatkan sanksi dari Asosiasi Sepakbola China (CFA). Mereka tidak diizinkan menyewa pesawat untuk pertandingan selanjutnya melawan Timnas Australia dan Timnas Indonesia.

Sesungguhnya, CFA telah menyediakan pesawat dalam pertandingan sebelumnya. Bahkan, Timnas China mendapat seorang chef khusus untuk menjaga kondisi fisik para pemain sebelum pertandingan.

Fasilitas tersebut diberikan agar pemain Timnas China bisa tampil maksimal dan meraih kemenangan. Namun, kenyataannya dalam dua pertandingan awal mereka justru mengalami kekalahan yang menyakitkan.

Dengan hasil buruk dalam dua pertandingan sebelumnya, masyarakat China mulai menilai bahwa skuad tersebut terlalu dimanjakan. Oleh karena itu, dalam pertandingan ketiga dan keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini, mereka tidak akan mendapatkan pesawat pribadi dan harus menggunakan penerbangan komersial.

Hal ini tentu memberikan keuntungan bagi Timnas Indonesia, karena perjalanan menggunakan pesawat komersial akan memakan waktu lebih lama dan menguras tenaga. Sehingga, kondisi pemain China diprediksi tidak akan bugar sepenuhnya saat bertemu dengan Timnas Indonesia.

Pertandingan antara Timnas China dan Timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dijadwalkan akan berlangsung pada Selasa, 15 Oktober 2024 di Qingdao Youth Football Stadium. Sebelumnya, Timnas Indonesia akan bertandang ke Bahrain pada 10 Oktober 2024.