Timnas Indonesia U-20 Akan Menghadirkan Pemain Naturalisasi Baru, Dony Tri Pamungkas Bersiap Untuk Bersaing: Okezone Bola

by -37 Views

Tim Nasional Indonesia U-20 akan mendapatkan tambahan pemain keturunan untuk dinaturalisasi sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-20 2025. Hal ini membuat persaingan di Timnas Indonesia U-20 semakin ketat. Kapten tim, Dony Tri Pamungkas, tidak takut menghadapi persaingan tersebut.

Timnas Indonesia U-20 berhasil lolos ke Piala Asia U-20 2025 meski dalam komposisi skuadnya tidak lengkap karena absennya Welber Jardim. Tim tersebut tampil baik dalam tiga laga kualifikasi dengan meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Menurut Dony, absennya Welber Jardim tidak menjadi masalah bagi Timnas Indonesia U-20. Dia juga tidak gentar menghadapi pemain naturalisasi baru dan termotivasi untuk bersaing demi tempat utama di tim.

Dony juga bersyukur atas lolosnya Timnas Indonesia U-20 ke Piala Asia U-20 2025 dan mengakui kerja keras seluruh tim untuk mencapai prestasi tersebut. Turnamen tersebut juga berstatus sebagai kualifikasi Piala Dunia U-20 2025, di mana hanya empat tim yang bisa lolos dari zona Asia.

Piala Asia U-20 akan diselenggarakan di China pada bulan Februari mendatang. Timnas Indonesia U-20 kemungkinan akan mendapatkan amunisi pemain tambahan melalui proses naturalisasi Tim Geypens dan Dion Markx. Ini akan menjadi langkah penting dalam persiapan tim untuk menghadapi turnamen yang krusial tersebut.