Hasil Pertandingan Wolverhampton Wanderers vs Liverpool di Liga Inggris 2024-2025: Liverpool Menang 2-1 dan Meraih Puncak Klasemen

by -3 Views

WOLVERHAMPTON – Hasil Wolverhampton Wanderers vs Liverpool di Liga Inggris 2024-2025 sudah diketahui. Laga di Stadion Molineux, Wolverhampton, Minggu (29/9/2024) dini hari WIB, itu berakhir dengan skor 2-1 untuk The Reds.

Dua gol Liverpool dicetak Ibrahima Konate (45+2’) dan penalti Mohamed Salah (61’). Sementara, Wolves sempat menyamakan skor lewat kaki Rayan Ait-Nouri (56’). Kemenangan itu membawa tim tamu naik ke puncak klasemen Liga Inggris 2024-2025.

Jalannya Pertandingan

Wolverhampton di luar dugaan cukup nyaman menguasai pertandingan di awal babak pertama. Liverpool dipaksa untuk banyak mengejar bola. Namun, belum ada peluang berbahaya dari kedua tim di 10 menit.

Kans didapat Matheus Cunha di menit ke-22 tetapi sepakannya dari sisi kanan kotak penalti bisa ditangkap Alisson dengan baik.

Liverpool membalas di menit ke-32. Tendangan jarak jauh Trent Alexander-Arnold sayangnya tepat mengarah ke pelukan Sam Johnstone. Peluang terbaik didapat Dominik Szoboszlai di menit ke-40 tetapi sontekannya di mulut gawang bisa ditepis Johnstone dengan gemilang.

Kebuntuan pecah jelang turun minum. Umpan silang Robertson dari sisi kiri disambut sundulan tajam Konate (45+’2). Skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool bertahan hingga rehat.

Selepas istirahat, Liverpool kembali menggebrak duluan. Kesalahan operan Mario Lemina di menit ke-50 nyaris berbuah fatal. Beruntung, sepakan Mohamed Salah masih melebar dari gawang yang kosong.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kelengahan di lini pertahanan Liverpool berakibat fatal di menit ke-56. Kemelut di mulut gawang lalu diselesaikan oleh Ait-Nouri untuk menyamakan skor 1-1!

Akan tetapi, Liverpool dihadiahi penalti di menit ke-59 ketika Diogo Jota dijatuhkan Nelson Semedo di kotak terlarang. Eksekusi salah pun mulus merobek gawang Johnstone. Tamu kembali memimpin 2-1.

Setelah gol itu, duel berjalan semakin seru. Curtis Jones mengintip peluang di menit ke-78 tetapi Johnstone bisa menepis tembakan datar itu. Tak ada tambahan gol tercipta sehingga Liverpool menang 2-1!

SUSUNAN PEMAIN

WOLVERHAMPTON WANDERERS XI (4-1-4-1): Sam Johnstone; Nelson Semedo, Santiago Bueno (Tommy Doyle 77’), Tote Gomes, Rayan Ait Nouri; Andre Trindade; Jean-Ricner Bellegarde (Carlos Forbs 53’), Joao Gomes, Mario Lemina, Matheus Cunha; Jorgen Strand Larsen (Hwang Hee-chan 68’)

Pelatih: Gary O’Neil

LIVERPOOL XI (4-2-3-1): Arne Slot; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Ryan Gravenberch, Alexis Mac Allister; Mohamed Salah, Dominik Szoboszlai (Curtis Jones 73’), Luis Diaz (Cody Gakpo 73’); Diogo Jota

Pelatih: Arne Slot

Follow WhatsApp Channel Okezone untuk update berita terbaru setiap hari