Nomor Urut Cabup-Cawabup Pangandaran 2024

by -15 Views

DAILYPANGANDARAN – Dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran pada Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024 melakukan pengundian nomor urut. Pasangan Ujang Endin Indrawan-Dadang Solihat dan Citra Pitriyami-Ino Darsono tiba di Kantor KPU Jalan Sukaresik, Pangandaran pada Senin (23/9/2024) malam pukul 20.00 WIB.

Kedua pasangan itu hadir mengenakan pakaian yang berbeda. Ujang-Dadang memakai pakaian PDH putih khas Prabowo Subianto dengan peci hitam.

Sementara Citra-Ino mengenakan kemeja hijau tosca dengan selendang batik motif. Kedua Calon Bupati dan Wakil Bupati itu diantar oleh para ketua partai politik dan pengusung.

Rapat pleno dan pengundian nomor urut ini berlangsung di halaman kantor KPU Pangandaran secara outdoor. Suara sorak para pendukung cukup ramai selama proses tersebut.

Para pendukung yang tidak bisa masuk ke area utama pleno saling bersorak. Tagline “Hudang” dari paslon Ujang-Dadang terus diteriakkan di antara keheningan. Tak kalah, tagline “Kapucino” dari Citra-Ino pun balas.

Pengundian nomor dilakukan oleh masing-masing pasangan calon di hadapan para pendukung dan jajaran KPU Pangandaran.

Hasilnya, nomor urut yang dihasilkan adalah nomor urut 1 untuk paslon Citra-Ino, dan nomor urut 2 untuk paslon Ujang-Dadang.

Pasangan Ujang-Dadang didukung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Sementara itu, pasangan Citra-Ino didukung oleh Partai PDI Perjuangan, PAN, Partai Demokrat, dan Partai Perindo.

Ketua KPU Pangandaran, Muhtadin, mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya pengundian nomor urut yang berjalan lancar. Menurutnya, Pilkada ini merupakan sarana edukasi dan wisata politik.

Muhtadin menyampaikan harapannya bahwa visi misi yang telah disampaikan oleh kedua pasangan calon dapat menginspirasi seluruh elemen masyarakat, khususnya di Kabupaten Pangandaran. Ia berharap visi misi tersebut dapat mencerahkan kehidupan.

Penyampaian visi misi dan program oleh para paslon dianggap sebagai sarana inspirasi bagi seluruh elemen masyarakat dalam memastikan kehidupan yang lebih baik.

“Marilah kita tunjukkan kepada Pangandaran satu wahana politik yang dewasa melalui Pilkada ini,” ujar Muhtadin.

Source link