Menpora RI memastikan PSSI akan menyelidiki Insiden Kontroversial di PON XXI Aceh-Sumut 2024 – Okezone Bola

by -46 Views

Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Dito Ariotedjo menyatakan bahwa PSSI akan menurunkan tim khusus untuk melakukan investigasi terhadap pertandingan kontroversial di PON XXI Aceh-Sumut 2024. Tindakan tegas akan diambil.

Hal ini diungkapkan oleh Dito setelah rapat dengar pendapat (RDP) bersama Komisi X DPR RI dan Sekjen PSSI Yunus Nusi di ruang rapat Komisi X DPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, pada Selasa, 17 September 2024. Kecurangan tersebut sangat memalukan.

“Pak Sekjen PSSI menjelaskan dalam forum RDP Komisi X. Ketua PSSI sudah melakukan investigasi dan telah berkomitmen untuk mengambil tindakan tegas sesuai dengan aturan yang ada,” kata Dito, seperti dikutip pada Jumat (20/9/2024).

Politisi dari Partai Golkar tersebut mengatakan bahwa PSSI telah menurunkan tim khusus untuk menyelidiki insiden dalam pertandingan perempat final tersebut. Sanksi sudah disiapkan bagi mereka yang terlibat.

“Ketua Umum PSSI (Erick Thohir) sebelumnya menyampaikan bahwa PSSI akan menurunkan tim khusus untuk memberikan sanksi yang berat, baik kepada wasit maupun pemain,” ujar Dito.

Pria berusia 33 tahun tersebut mengatakan bahwa pihaknya sedang menunggu hasil investigasi tersebut. Dia menyatakan bahwa Kemenpora RI akan mendukung semua keputusan yang diambil oleh PSSI.