3 Tips Menghilangkan Kantung Mata dengan Bahan Alami: Okezone Lifestyle

by -15 Views

Tips Hilangkan Kantung Mata. (Foto: Freepik)

LINGKARAN hitam dan kantung mata kerap muncul karena banyak hal. Tentu saja, kantung mata ini akan merusak penampilan atau bahkan membuat seseorang terlihat lebih tua. 

Biasanya, lingkaran hitam dan kantung mata ini disebabkan karena kolagen yang melemah seiring bertambahnya usia, akibatnya elastisitas kulit berkurang. Memang, ada perawatan yang dapat membuat mata lebih cerah serta awet muda.

Seperti dikutip dari Pinkvilla, berikut tiga cara perawatan rumahan untuk menghilangkan lingkaran hitam, dan tentu saja kantung mata yang muncul.

Kentang

Kentang bisa menjadi pilihan bagus untuk membuat kulit lebih sehat dan tampak lebih muda. Kentang pun kaya akan vitamin C dan berperan penting dalam menghasilkan kolagen.

Caranya, Parut kentang dan rendam bola kapas dengan jus yang diekstrak dari kentang. Tempatkan ini di mata Anda selama 15 sampai 20 menit. Kulit akan menyerap vitamin dan meningkatkan sifat kolagen sehingga membuat kulit sensitif di dekat mata terasa lembut dan segar.

Kantung teh

Sifat antioksidan dalam teh celup memperlambat proses penuaan dan juga membantu membentuk lapisan pelindung dari sinar UV. Teh hijau, khususnya, memiliki efek antiinflamasi potensial menurut para peneliti.

Seduh kantong teh dan biarkan di lemari es selama 20 sampai 25 menit. Oleskan pada mata setelah memeras cairan ekstra dan biarkan selama setengah jam. Efek pendinginan yang dihasilkannya membantu sebagai pereda stres dan lingkaran hitam serta kantung mata akan menghilang dengan pemakaian konsisten.

 

Jus jeruk

Jeruk adalah sumber vitamin A dan C yang bagus dan merupakan vitamin penting untuk kulit bercahaya yang mengandung sifat anti-penuaan. Ekstrak jus jeruk dan gunakan bola kapas atau bantalan penghapus riasan untuk mengaplikasikannya pada mata Anda dan menuai manfaatnya.

Caranya bisa mencampurkan jus dengan beberapa tetes gliserin untuk mendapatkan kilau alami. Selain itu, disarankan untuk minum banyak air, diet sehat, dan tidur malam yang nyenyak dapat membantu kesehatan mata.

Istirahatkan mata Anda dari gawai dan pandangi tumbuhan hijau di luar rumah. Menempatkan irisan ketimun di atas mata, menggunakan krim mata atau mengoleskan minyak kelapa di sekitar mata dapat membantu mengurangi kerutan, lingkaran hitam dan kantung mata.

(mrt)