Bagaimana Donald Trump Kembali Selamat dari Percobaan Pembunuhan? : Okezone News

by -75 Views
Bagaimana Donald Trump Kembali Lolos dari Percobaan Pembunuhan?

Keterangan pers menyusul insiden rencana pembunuhan yang dilakukan terhadap mantan Presiden AS Donald Trump. (Foto: Sherrif Palm Beach County)

FLORIDA – Calon Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump lolos dari upaya pembunuhan di lapangan golf miliknya di Florida. Dia kembali selamat dalam ancaman tersebut. Bagaimana dia bisa kembali selamat dalam percobaan pembunuhan? 

Pembunuhan gagal dilakukan setelah petugas Secret Service melihat laras senapan muncul di antara semak-semak dan melepaskan tembakan ke arah Trump. Padahal, menurut salah satu pejabat, mantan Presiden AS tersebut hanya berada sekitar 275 hingga 455 meter dari pelaku penembakan. 

Tersangka menggunakan senjata api jenis AK47 dan teropong, bersama dengan dua ransel dan kamera GoPro yang ditemukan di tempat kejadian, setelah percobaan tersebut gagal.  Dikutip dari BBC, seorang saksi melaporkan melihat tersangka berlari dari semak-semak dan melompat ke dalam mobil Nissan hitam setelah agen menembaki dia beberapa kali. 

Saksi berhasil mengambil ambar serta plat nomor kendaraan yang berhasil diberhentikan di Martin County, sebelah utara klub. “Kami menghubungi Kantor Sheriff Martin County, memberi tahu mereka, dan mereka melihat kendaraan itu, menghentikannya, dan menahan orang itu,” kata Sheriff Ric Bradshaw dari Palm Beach County.

Ric Bradshaw melanjutkan, setelah itu, mereka membawa saksi yang menyaksikan kejadian tersebut, menerbangkannya ke sana, dan dia mengidentifikasi dirinya sebagai orang yang melihat pelaku berlari keluar dari semak-semak, lalu melompat ke dalam mobil

Peristiwa ini terjadi hampir tepat dua bulan setelah seorang pria bersenjata mencoba membunuh Trump di sebuah rapat umum di Butler, Pennsylvania, dengan mengenai telinganya.

Secret Service mengonfirmasi dalam sebuah posting di X bahwa mereka sedang menyelidiki “insiden perlindungan” yang melibatkan Trump yang terjadi sesaat sebelum pukul 14:00 EST (19:00 BST) pada hari Minggu.

(MER)