Taylor Swift Resmi Mendukung Kamala Harris di Pilpres AS, Meskipun Tidak Memiliki Anak dan Memiliki Kucing

by -17 Views

Penyanyi terkenal Taylor Swift mendukung Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) yang juga calon presiden (capres) AS Kamala Harris sebagai presiden dalam pemilihan presiden (pilpres) AS. Dukungan ini diberikan beberapa saat setelah berakhirnya debat presiden Harris melawan Donald Trump pada Selasa (10/9/2024) malam.

Bintang pop itu membuat pengumumannya dalam unggahan Instagram yang ditandatangani sebagai ‘Childless Cat Lady’. Hal ini merujuk pada komentar calon wakil presiden (cawapres) Trump, JD Vance.

“Saya memilih @kamalaharris karena dia memperjuangkan hak dan tujuan yang saya yakini membutuhkan seorang pejuang untuk memperjuangkannya,” tulis unggahannya, yang memecah kebisuannya tentang pilpres AS 2024. Unggahan Swift disertai dengan foto dirinya bersama seekor kucing.

Swift, yang juga mendukung Presiden Demokrat Joe Biden pada tahun 2020, selanjutnya menyebut Harris sebagai pemimpin yang tangguh dan berbakat.

“Saya percaya kita dapat mencapai lebih banyak hal di negara ini jika kita dipimpin oleh ketenangan dan bukan kekacauan,” lanjutnya.

Komentarnya tentang “Childless Cat Lady” merupakan anggukan terhadap pernyataan yang dibuat pada tahun 2021 oleh Vance, yang merupakan kandidat Trump untuk wakil presiden.

Vance, senator Ohio, menghadapi reaksi keras atas rekaman klip yang menyebut beberapa tokoh Demokrat terkemuka termasuk Harris sebagai sekelompok wanita kucing yang tidak punya anak dan sengsara dengan kehidupan mereka sendiri. Ia baru-baru ini mengakui komentarnya sangat sarkastik.

Swift kemudian memuji pilihan Harris untuk calon wakil presiden, Gubernur Minnesota Tim Walz, yang menurutnya telah memperjuangkan hak-hak LGBTQ+, IVF, dan hak perempuan atas tubuhnya sendiri selama beberapa dekade.

Penyanyi itu mengatakan ia sebagian termotivasi untuk membagikan keputusan pemungutan suaranya kepada publik setelah gambar kecerdasan buatan (AI) yang menunjukkan ia secara keliru mendukung Trump diunggah di situs web Trump.