Arema FC Juara Setelah Menang 2-0 atas Persis Solo di Semifinal Piala Presiden 2024: Okezone Bola

by -177 Views

SOLO – Pelatih Arema FC, Joel Cornelli, bicara kunci sukses skuad asuhannya menaklukkan Persis Solo 2-0 di semifinal Piala Presiden 2024. Menurutnya, momentum meraih kemenangan ada di babak kedua.

Laga Arema FC vs Persis Solo itu berlangsung pada Rabu 31 Juli 2024 di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah. Dua gol Charles Lokolingoy (59’, 82’) memastikan Singo Edan menembus babak final.

Arema FC vs Persis Solo

Cornelli mengungkapkan timnya sempat kesulitan menghadapi strategi yang diterapkan Persis Solo khususnya pada 15 pertama. Laskar Sambernyawa dinilainya sukses mengunci permainan Arema.

“(Pada) 15 menit Persis Solo bagus sekali. Mereka taruh kami di bawah,” ujar Cornelli setelah pertandingan, dikutip Jumat (2/8/2024).

Momentum kemudian didapat Arema pada babak kedua. Pria asal Brasil itu mengintruksikan anak asuhnya untuk lebih menekan ke pertahanan Persis.

“Babak pertama selesai dan di ruang ganti kami mulai mengganti formasi agar bisa menahan Persis Solo untuk menaikkan intensitas. Pemain sudah mulai paham dan akhirnya Arema bisa menang,” tukas Cornelli.

Ikuti Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita terbaru dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan tunggu kejutan menarik lainnya

Hal senada diungkapkan bek Thales Lira. Ia menilai pressing ketat yang dilakukan para pemain Persis membuat Arema sering kehilangan bola.

“Babak pertama Persis press di atas jadi kami sering hilang bola jadi agak susah sedikit,” ungkap Thales.

Arema FC vs Persis Solo

“Babak kedua mulai siap press atas mulai bagus bertahan dan mulai menaikkan intensitas serangan,” tutupnya.

Dengan kemenangan itu, Arema FC akan menantang Borneo FC di final Piala Presiden 2024. Partai puncak dijadwalkan berlangsung pada Minggu 4 Agustus 2024 pukul 19.30 WIB di Stadion Manahan.

Ikuti WhatsApp Channel Okezone untuk pembaruan berita terbaru setiap hari