MGPA Mempercantik Sirkuit Mandalika Menyambut MotoGP Mandalika 2024: Okezone Sports

by -569 Views

LOMBOK TENGAH – Direktur Utama MGPA (Mandalika Grand Prix Association), Priandhi Satria, memastikan pihaknya akan mempercantik Sirkuit Internasional Mandalika jelang gelaran MotoGP Mandalika 2024. Sebab, ia ingin menampilkan wajah sirkuit yang bagus di hadapan dunia.

MotoGP Mandalika 2024 akan dihelat di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada 27-29 September mendatang. Masih cukup banyak waktu bagi MGPA dan InJourney untuk mempercantik area sirkuit.

Priandhi mengatakan, pihaknya akan mengecat ulang beberapa bagian yang terlihat kusam. Hal tersebut sebetulnya tidak perlu dilakukan tetapi tentu penyelenggara ingin menampilkan wajah terbaik ketika disaksikan dunia luar.

“Ya kalau dicat sebenarnya mau, tidak harus. Pertanyaannya kita mau mempercantik diri kita di depan dunia atau kita mau begini,” ujar Priandhi kepada awak media terbatas, termasuk Okezone, pada awal Juli 2024 di Sirkuit Mandalika, dikutip Selasa (16/7/2024).

“Kalau keharusan, enggak ada. Cuma ini kan ditayangkan di dunia, pakai heli-cam,” imbuh pria berkacamata itu.

“Tayangnya live keliling dunia, apakah kita akan mencerminkan Indonesia yang kotor atau bersih?” tukas Pak Andhi –sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, Priandhi mengatakan akan ada penambahan di atap tribune terutama Grandstand A dan B. Sebab, atap saat ini tidak menutup semua area tempat duduk sehingga penonton merasa kurang nyaman.

“Setahu saya ditambahkan nanti di Grandstand A dan B akan ditambahkan (atap) sampai ke ujung. MotoGP nanti sudah selesai,” tegas Andhi.

GP Mandalika sendiri akan menjadi seri ke-15 dari MotoGP 2024. Tahun lalu, Francesco Bagnaia keluar sebagai pemenang di Lombok dan menjadi titik balik dalam perburuan titel juara dunia MotoGP 2023.

Patut dinanti seperti apa tampilan Sirkuit Internasional Mandalika jelang balapan tersebut. Masih ada waktu dua bulan lebih hingga MotoGP Mandalika 2024.