SPECIAL REPORT: Ayu Ting Ting Tak Pernah Menyerah Meskipun Gagal Menikah 2 Kali: Okezone Celebrity

by -59 Views
SPECIAL REPORT: 2 Kali Gagal Nikah, Ayu Ting Ting Tak Putus Asa

SPECIAL REPORT: 2 kali gagal nikah, Ayu Ting Ting tak putus asa. (Foto: Okezone)

JAKARTA – Pedangdut Ayu Ting Ting resmi putus dari Lettu Muhammad Fardhana, pada 22 Juni silam. Rencana pernikahan yang sudah dirancang sejak Maret silam itu pun turut dibatalkan.

Ayu Ting Ting menyampaikan pembatalan pertunangan itu secara langsung kepada orangtua Fardhana, pada 27 Juni 2024. Sang ayah, Dharsyi Akib menerima dengan baik keinginan Ayu dan mengikhlaskan semuanya.

Namun pada 3 Juli 2024, Ayu Ting Ting mendapat pesan WhatsApp dari Fardhana yang meminta dirinya mengembalikan 14 kotak seserahan saat lamaran. Kotak-kotak itu berisi tas, alat salat, sepatu, make-up, alat mandi, sprei, hingga parfum.

“Ya sudah, dengan senang hati saya kembalikan malam itu juga. Alhamdulillah, tidak ada beban lagi dan saya jadi lega. Tidak ada lagi yang tersisa karena sudah dikembalikan semua,” tuturnya di program Brownis, pada 5 Juli 2024.

SPECIAL REPORT: 2 kali gagal nikah, Ayu Ting Ting tak putus asa. (Foto: Okezone)
SPECIAL REPORT: 2 kali gagal nikah, Ayu Ting Ting tak putus asa. (Foto: Okezone)

Ini menjadi pengalaman kedua bagi si pelantun Geboy Mujaer itu mengalami gagal nikah. Awal Februari 2021, dia juga memutuskan tidak melanjutkan hubungan dan membatalkan persiapan pernikahannya dengan Adit Jayusman yang sudah rampung.

“Persiapan pernikahan sudah 100 persen, tiba-tiba gue putusin. Ya belum jodoh saja karena ada beberapa ketidakcocokan,” ujar ibu satu anak tersebut dalam podcast YouTube Denny Sumargo, pada Oktober 2021. 

Ayu Ting Ting mengaku, sudah merasakan ada yang tidak beres dengan calon suaminya sejak awal hubungan. Namun dia berpikiran positif dengan meyakinkan diri bahwa tak ada orang yang sempurna.

“Jadi yang saya lakukan saat itu adalah berusaha menerima kekurangan dia. Tapi semakin dijalani kok semakin banyak ketidakcocokan dan kami seperti enggak bisa nyatu gitu,” tuturnya.

Dua kali gagal nikah, Ayu Ting Ting tak putus asa. (Foto: Aliencophoto)
Dua kali gagal nikah, Ayu Ting Ting tak putus asa. (Foto: Aliencophoto)

Hingga pada satu momen Ayu Ting Ting mengaku kecewa kepada Adit Jayusman. Hal itulah yang membuat dirinya yakin mundur dari hubungan tersebut demi masa depannya dan sang putri, Bilqis.

Pernyataan senada sebenarnya dikeluarkan sang pedangdut terkait alasannya putus dari Lettu Muhammad Fardhana. Dia mengaku, inisiatif putus datang darinya dan disambut Fardhana. 

“Jadi memang ada hal yang sangat prinsip sekali buat saya dan kami tidak bisa menjembataninya satu sama lain. Terkait hal apa itu, biar jadi privasi kami. Biar saya, Allah, dan keluarga saja yang tahu,” ungkapnya.