PSS Sleman Meningkatkan Anggaran Belanja Pemain 2 Kali Lipat di Liga 1 2024-2025, Menunjukkan Ambisi Besar! : Okezone Bola

by -140 Views

Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Gusti Randa, mengatakan bahwa mereka mengalokasikan dana dua kali lipat untuk belanja pemain PSS Sleman di Liga 1 2024-2025. Hal ini dilakukan karena mereka memiliki target tinggi untuk musim depan.

PSS Sleman menutup musim Liga 1 2023-2024 dengan hasil yang mengecewakan hampir terdegradasi. Meskipun demikian, mereka berhasil menempati peringkat ke-13 dengan mengumpulkan 39 poin dari 38 pertandingan.

Gusti mengatakan bahwa berdasarkan hasil musim lalu, PSS menargetkan finis di posisi enam besar dengan mengalokasikan dana belanja pemain dua kali lipat. Namun, ia juga ingin timnya mendatangkan pemain berkualitas dengan dana yang telah disiapkan.

Dengan adanya regulasi delapan pemain asing, Gusti menyatakan bahwa PSS memiliki kesempatan luas untuk mencari personel baru. Namun, ia juga mengakui bahwa banyak tawaran yang masuk ke manajemen.

Tiga pemain asing milik PSS Sleman di musim Liga 1 2023-2024 adalah Ajak Riak, Elvis Kamsoba, dan Jonathan Bustos. Ketiganya kurang memberikan kontribusi yang cukup sehingga tim kesulitan untuk bersaing di posisi teratas.

Ajak Riak, yang berposisi sebagai penyerang, hanya berhasil mencetak lima gol dari 14 pertandingan bersama PSS. Namun, ia tidak akan berada di tim musim depan setelah bergabung dengan klub FC Sheriff di Moldova.

Kamsoba, yang berposisi sebagai winger, tidak berhasil mencetak gol dan hanya memberikan tiga assist dari 15 penampilan. Sementara itu, Jonathan berhasil mencetak enam gol dan tujuh assist dari 29 pertandingan.

Dengan demikian, PSS Sleman berencana untuk memperkuat tim dengan pemain yang memiliki kontribusi lebih baik untuk mencapai target mereka di musim Liga 1 2024-2025.