PKB Terus Mencari Teman Koalisi untuk Mendukung Anies dalam Pilgub DKI 2024 : Okezone Nasional

by -65 Views

DPW PKB DKI Jakarta sepakat mengusung Anies Baswedan sebagai calon gubernur di Pilgub 2024. PKB terus menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik untuk membangun koalisi menyukseskan Anies memimpin Jakarta di periode kedua.

“Terkait koalisi beberapa partai sudah komunikasi dengan saya memang, saya tidak bisa sampaikan secara keseluruhan dan saya yakin haqqul yakin partai-partai yang lain akan mengikuti kita,” kata Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas dalam konferensi persi di Kantor DPW PKB DKI, Jakarta Timur, Rabu (12/6/2024).

Hasbi menjelaskan pihaknya bakal memberikan surat rekomendasi langsung ke Anies Baswedan sebagai calon gubernur 2024-2029 pada Kamis 13 Juni 2024 siang. Menurutnya semestinya diserahkan hari ini, Rabu (12/6/2024) hanya saja Anies sedang berada di luar kota.

“Pak Anies InsyaAllah besok akan datang jam 1 siang. Hari ini beliau, tadi pagi kontak-kontakan dengan saya, sedang ada di luar kota yang memang tidak bisa ditinggalkan,” ucapnya.

Hasbi menegaskan bahwa surat rekomendasi akan diserahkan langsung besok ke Anies Baswedan.

“Sudah, besok kita akan berikan ke pak Anies Baswedan, beliau untuk bekerja ke bawah turun ke masyarakat mensosialisasikan bahwa beliau mencalonkan gubernur dari PKB,” ujarnya.