Vietnam Serba Kesulitan Melawan Irak, Timnas Indonesia Tetap Bertekad Menang Lawan Filipina! : Okezone Bola

by -120 Views

Timnas Vietnam sering membuat masalah bagi Irak, Timnas Indonesia tidak bisa imbang atau kalah dari Filipina! Setelah semua tim di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia memainkan lima pertandingan, Irak berada di puncak dengan 15 poin, diikuti oleh Timnas Indonesia di posisi kedua dengan 7 poin, Vietnam di posisi ketiga (6) dan Filipina di posisi terbawah (1).

Saat ini hanya Irak, peserta Grup F yang sudah lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Dengan satu pertandingan tersisa, hanya Timnas Indonesia dan Vietnam yang bersaing untuk meraih satu slot lolos dari Grup F ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Di matchday terakhir Grup F, Timnas Indonesia akan melawan Filipina pada Selasa, 11 Juni 2024 pukul 19.30 WIB. Sementara itu, pada Rabu, 12 Juni 2024 pukul 01.00 WIB, Vietnam akan bertandang ke markas Irak.

Nasib Timnas Indonesia saat ini tergantung pada diri mereka sendiri. Timnas Indonesia akan otomatis lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia jika berhasil mengalahkan Filipina.

Namun, jika Timnas Indonesia kalah atau bermain imbang melawan Filipina, mereka masih bisa lolos asalkan Vietnam kalah dari Irak. Namun, sebaiknya Timnas Indonesia tidak bergantung pada hasil pertandingan lain. Kemungkinan Vietnam juga bisa mengejutkan dengan mengalahkan Irak.

Vietnam sedang dalam kepercayaan diri tinggi setelah meraih kemenangan 3-2 atas Filipina di laga debut pelatih baru mereka. Mereka berpotensi semakin percaya diri saat bertemu dengan Irak. Vietnam dikenal sebagai lawan yang tidak mudah bagi Irak, dengan skor tipis 0-1 saat bertemu di matchday kedua Grup F dan 2-3 di Piala Asia 2023.

Kesimpulannya, Timnas Indonesia harus menang melawan Filipina. Dengan demikian, tim asuhan Shin Tae-yong tidak perlu bergantung pada tim lain.