Para Pekerja Kembali Menggunakan MRT Setelah Operasional dihentikan karena Crane Jatuh : Okezone Megapolitan

by -83 Views

Beberapa pekerja kembali menggunakan Moda Raya Terpadu (MRT) setelah operasional dihentikan akibat insiden crane proyek Gedung Kejaksaan terjatuh di rel pada Kamis (30/5/2024) sore.

Berdasarkan pantauan MNC Portal di lapangan pukul 07.00 WIB pada Jumat (31/5/2024), keadaan di Stasiun MRT Blok M tidak begitu padat, hanya terlihat beberapa orang saja yang datang dan akan berangkat melalui stasiun ini.

Berbeda dengan dengan keadaan di dalam MRT, hampir semua kursi terisi penuh, bahkan beberapa penumpang harus berdiri karena tidak kebagian tempat duduk. Pemandangan itu terlihat dari MRT dengan tujuan Bundaran HI, maupun Lebak Bulus.

Sebagai informasi, MRT Jakarta kembali beroperasi setelah sempat menghentikan perjalanannya akibat insiden crane terjatuh di rel kemarin sore.

“MRT Jakarta Kembali beroperasi. Kami siap mengantarkan dengan aman, nyaman dan tepat waktu,” kata MRT melalui Instagram resminya @mrtjakarta, Jumat (31/5/2024).

Mari gunakan MRT Jakarta sebagai moda transportasi mobilitas teman MRT,” sambungnya.

Namun, usai insiden tersebut, Kepala Divisi Corporate Secretary PT MRT Jakarta (Perseroda), Ahmad Pratomo mengatakan, pihaknya langsung bergerak untuk mengevakuasi besi yang terjatuh, serta fokus pada recovery. Sehingga, MRT bisa kembali beroperasi dalam waktu dekat.

“Fokus kami segera melakukan recovery layanan sehingga MRT Jakarta segera membuka layanan operasional untuk melayani masyarakat Jakarta,” ujar Ahmad Pratomo dalam keterangannya, Kamis (30/5/2024).