Langkah Represif Bappebti: Pemblokiran Situs Perdagangan Berjangka Komoditi Ilegal

by -90 Views

Bappebti memblokir perdagangan berjangka ilegal dengan menutup 1.855 situs internet

INFO NASIONAL – Kementerian Perdagangan melalui Bappebti telah mengambil tindakan untuk memblokir 1.855 situs web yang melakukan kegiatan perdagangan berjangka komoditi ilegal, demi melindungi masyarakat dari potensi kerugian.

“Perdagangan berjangka komoditi ilegal masih sering terjadi di Indonesia melalui berbagai media. Masyarakat diimbau untuk berhati-hati terhadap penawaran yang tidak sesuai dengan hukum,” kata Plt. Kepala Bappebti, Kasan.

Bappebti terus berupaya untuk mencegah aktivitas perdagangan berjangka komoditi ilegal agar masyarakat terhindar dari penipuan. Masyarakat juga diharapkan untuk melaporkan kegiatan ilegal di bidang perdagangan berjangka komoditi ke Bappebti.

“Kolaborasi antara Bappebti dan masyarakat akan membantu dalam memberantas aktivitas ilegal di bidang perdagangan berjangka komoditi,” ungkap Kasan.

Aldison menekankan bahwa setiap entitas yang ingin melakukan perdagangan berjangka komoditi di Indonesia harus memiliki izin dari Bappebti dan mematuhi aturan yang berlaku.

“Situs web perdagangan berjangka komoditi ilegal dapat dinormalisasi jika entitas tersebut beritikad baik untuk mematuhi peraturan,” tambah Aldison.

Pastikan legalitas perusahaan sebelum melakukan transaksi perdagangan berjangka komoditi dan hindari penawaran yang tidak wajar. Cek legalitas pelaku usaha PBK melalui situs web resmi Bappebti.

Sumber: Bappebti Blokir 1.855 Situs Internet Entitas Perdagangan Berjangka Komoditi Ilegal
Sumber: Bappebti blokir perdagangan berjangka ilegal