Semangat Nenek Zahra Berhaji Tak Terhalangi oleh Keterbatasan Penglihatan : Okezone Haji

by -123 Views

JEDDAH – Meskipun memiliki keterbatasan penglihatan akibat penyakit katarak selama hampir satu tahun, Nenek Zahra (79) tetap semangat untuk menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci.

Nenek Zahra mengungkapkan bahwa meskipun tidak bisa melihat dengan jelas, hatinya tetap gembira untuk melaksanakan rukun Islam kelima. Dia berangkat bersama anak dan menantunya setelah menunggu selama 13 tahun untuk berangkat haji.

Nenek Zahra juga menyebutkan bahwa dia yang membiayai perjalanan haji tersebut, termasuk semua keperluan lainnya. Dia menegaskan bahwa meskipun memiliki keterbatasan, semangatnya untuk menunaikan ibadah haji tetap tinggi.

Tagline Haji Ramah Lansia yang diusung Kementerian Agama juga sesuai dengan fakta bahwa masih banyak jamaah haji yang berusia 65 tahun ke atas. Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) mencatat hampir 45 ribu jamaah haji dengan usia tersebut.

Dapatkan berita terbaru dari Okezone dengan mendaftar di ORION dan ikuti WhatsApp Channel Okezone untuk update berita setiap hari.