5 Parpol di Pangandaran Sepakat Berkoalisi untuk Pilkada 2024

by -90 Views

DAILYPANGANDARAN – Sebanyak 5 partai parlemen di Kabupaten Pangandaran sepakat berkoalisi. Kelima partai politik itu di antaranya PKB, PAN, PKS, Gerindra, dan Golkar.

Pertemuan kelima partai itu dilakukan di salah satu rumah makan bakar ikan Parigi pada Jumat (24/5/2024). Dalam pertemuan itu, kelima partai sepakat membentuk nama koalisi Pangandaran Maju.

Ketua DPD PAN Pangandaran Hamdi mengatakan bahwa dalam pertemuan ini dilakukan konsolidasi bersama 5 partai untuk membentuk koalisi dalam rangka Pilkada 2024. “Ya, kelima partai tersebut adalah PAN, PKB, PKS, Gerindra, dan Golkar. Kami sepakat berkoalisi untuk memajukan Pangandaran dan membuatnya lebih sejahtera,” ucap Hamdi melalui pesan WhatsApp.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Pangandaran Otang Tarlian mengatakan bahwa mereka telah sepakat membentuk koalisi Pangandaran Maju. “Iya, benar, koalisi kami diberi nama Pangandaran Maju,” katanya.

Menurutnya, PKB Pangandaran mengusung Dadang Solihat sebagai Bakal Calon Bupati untuk Pilkada 2024. “Untuk saat ini, dukungan kami ada kepada Dadang Okta sebagai bakal calon bupati, namun terkait koalisi ini, pembahasan baru sampai situ belum ada kesepakatan,” ucapnya.

Source link