Humor Gus Dur: Pesawat TNI AU Jadi Tanpa Pilot

by -121 Views

Presiden keempat Indonesia KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur dikenal sebagai sosok yang jenaka. Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) ini sering kali membuat orang tertawa dengan guyonan-guyonannya. Namun, humor Gus Dur juga selalu memiliki makna tersendiri.

Suatu hari, seorang asisten Gus Dur yang berasal dari TNI Angkatan Laut, meskipun tidak bisa berenang, seringkali digoda dan diusili oleh para ajudan presiden. Mereka selalu membuatnya gugup di depan Gus Dur. Dan suatu saat, mereka nekat untuk meledeknya.

“Maaf Pak Presiden, ini ajudan bapak, seorang anggota TNI Angkatan Laut tapi tidak bisa berenang,” ujar salah seorang ajudan Gus Dur seperti yang dilaporkan dari nu.or.id.

Dengan spontan, ajudan TNI AL tersebut langsung tegang, tidak menyangka ada yang berani melaporkan hal sensitif seperti itu kepada Presiden Gus Dur. Namun, Gus Dur dengan santai menjawab, “Tidak masalah, ada juga anggota Angkatan Udara yang tidak bisa terbang.” Jawaban ini membuat semua orang di sekitarnya tertawa terbahak-bahak.

Dapatkan berita terbaru dan terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION! Daftar sekarang dan dapatkan kejutan menarik lainnya. (wal)