1. Jorge Martin Terpilih Sebagai Calon Pembalap Aprilia Racing Jika Aleix Espargaro Pensiun, Ungguli 2 Lainnya 2. Inilah 3 Nama Calon Pembalap Aprilia Racing Jika Aleix Espargaro Memutuskan untuk Pensiun, Jorge Martin Berada di Posisi Teratas 3. Jorge Martin Favorit untuk Menggantikan Aleix Espargaro Jika Pensiun, Siap Bersaing dengan 2 Calon Pembalap Lainnya di Aprilia Racing

by -108 Views

Terdapat 3 calon pembalap Aprilia Racing yang menarik jika Aleix Espargaro memutuskan untuk pensiun dari dunia MotoGP. Hal ini karena para pembalap pengganti Espargaro memiliki potensi untuk meningkatkan performa Aprilia dan bersaing dalam perebutan gelar juara dunia.

Aprilia telah mampu bersaing sejak tahun 2022 berkat peningkatan motor RS-GP oleh Espargaro dan Maverick Vinales. Namun, dalam musim MotoGP 2022 tersebut, Espargaro masih harus bersaing ketat dalam perebutan gelar juara dunia hingga seri-seri terakhir. Namun, baru-baru ini Espargaro memberikan petunjuk bahwa ia akan segera pensiun.

Dengan kabar tersebut, Aprilia dikabarkan sudah mempersiapkan diri dengan mencari pembalap baru untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Espargaro. Lalu siapa saja calon pembalap yang dicari oleh Aprilia?

Berikut adalah 3 Calon Pembalap Aprilia Racing jika Aleix Espargaro Pensiun:

1. Marco Bezzecchi

Marco Bezzecchi saat ini masih bergabung dengan tim Pertamina Enduro VR46 di MotoGP 2024. Namun, sebagai tim satelit, Bezzecchi hanya memiliki motor lama dari Ducati. Jika pada musim MotoGP 2025 Bezzecchi masih mendapatkan motor lama, kemungkinan besar ia akan pindah tim, terutama jika tawaran datang dari tim pabrikan seperti Aprilia.

2. Enea Bastianini

Enea Bastianini akan memasuki musim keduanya dengan tim pabrikan Ducati di MotoGP 2024. Setelah mengalami cedera pada musim perdananya, Bastianini mulai menunjukkan peningkatan performa. Namun, posisinya tetap terancam dan ada kemungkinan ia akan ditendang dari tim pabrikan Ducati. Jika hal tersebut terjadi, Aprilia bisa menjadi tim yang menampung Bastianini.

3. Jorge Martin

Jorge Martin menjadi pesaing terberat Francesco Bagnaia dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2023. Meskipun finis sebagai runner-up, performa Martin sangat luar biasa. Pada musim MotoGP 2024, Martin masih tampil impresif dan bahkan memimpin klasemen. Meskipun diisukan akan menjadi pengganti Bastianini di tim pabrikan Ducati, Martin juga dikabarkan meninggalkan tim tersebut. Hal ini menjadi peluang bagi Aprilia untuk merekrut Martin sebagai pembalap baru.

Dengan berbagai opsi pembalap potensial di atas, Aprilia diharapkan dapat terus meningkatkan performa tim dan bersaing di papan atas MotoGP.