Prabowo Subianto Jawab Tuntas soal Demokrasi di Kepemimpinannya di, Tuai Tepuk Tangan di Qatar Economic Forum

by -136 Views

Doha – Presiden Indonesia terpilih untuk periode 2024-2029, Prabowo Subianto, beserta wakil presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka, menghadiri Forum Ekonomi Qatar di Doha, pada Rabu (15/4/2024).
Dalam kesempatan tersebut, Prabowo, yang menjadi salah satu narasumber, ditanya mengenai gaya kepemimpinannya yang akan datang.
Prabowo memastikan bahwa ia akan tetap menjadi dirinya sendiri untuk membawa kesejahteraan bagi rakyat Indonesia.
“Saya akan tetap menjadi diri saya sendiri dengan tulus. Itu berarti saya setia pada prinsip, nilai, dan cita-cita seorang patriot. Nilai utama saya adalah kesejahteraan rakyat saya. Rakyat saya harus aman, tidak boleh lapar, dan harus memiliki kehidupan yang baik. Itulah impian setiap patriot di setiap negara di dunia,” kata Prabowo.
Lebih lanjut, Prabowo menegaskan bahwa fakta bahwa ia pernah bertugas di militer tidak akan mempengaruhi kebijakannya, termasuk dalam hal demokrasi di masa kepemimpinannya.
“Anda tahu, saya sudah keluar dari militer lebih dari 25 tahun. Menurut saya, hal tersebut tidak relevan dan tidak berhubungan dengan apapun,” tegas Prabowo.
“Dan mengenai demokrasi, mengapa tidak tanyakan pada masyarakat Indonesia? Saya telah ikut dalam empat kontestasi pemilu dan meminta persetujuan masyarakat sebanyak tiga kali. Mereka tidak memberikan persetujuan pada saya. Kali ini mereka memberikan persetujuan. Dimana kekhawatiran terhadap demokrasi? Menurut saya, hal tersebut hanya diciptakan oleh sejumlah orang. Saya akan bekerja keras agar tidak mengecewakan rakyat saya. Warisan yang ingin kita tinggalkan adalah nama baik dalam sejarah negara kita,” tambah Prabowo, disambut tepuk tangan dari hadirin.
Ia menyatakan bahwa keinginannya untuk melayani masyarakat didasari oleh keikhlasan untuk mensejahterakan rakyat Indonesia. Ia ingin memberikan kontribusinya dengan wawasan dan pengalaman dalam kepemimpinan.
“Saya dibesarkan di berbagai negara dan melihat banyak di antaranya yang sangat miskin. Di dalam hati saya, saya tidak bisa menerima hal tersebut di zaman sekarang. Indonesia adalah anggota G20 dan memiliki jumlah penduduk terbesar keempat di dunia. Banyak warga kami yang masih hidup dalam kesulitan yang sangat. Ini yang mendorong saya. Saya ingin melakukan bagian saya. Saya ingin memberikan kontribusi dengan wawasan dan pengalaman saya dalam kepemimpinan. Saya yakin dapat memberikan banyak kontribusi untuk memperbaiki kehidupan masyarakat saya,” tutup Prabowo.

Source link