Prabowo Subianto Beberkan Prioritas Pemerintahannya di Qatar Economic Forum: Pangan, Energi, dan Hilirisasi

by -116 Views

Pada Forum Ekonomi Qatar yang diadakan di Doha, Qatar pada tanggal 14 hingga 16 Mei 2024, Prabowo Subianto, Presiden terpilih periode 2024-2029, menyoroti pentingnya membangun fondasi yang kokoh untuk kemajuan negara. Dalam dialognya dengan Haslinda Amin dari Bloomberg, Prabowo menegaskan bahwa pembangunan sebuah negara adalah proses yang berkelanjutan dan mengapresiasi fondasi yang telah dibangun oleh Presiden Joko Widodo.

Prabowo juga menekankan pentingnya ketahanan pangan, kemandirian energi, dan keamanan pangan sebagai prioritas utama. Dia bersikeras untuk mengentaskan masalah gizi anak-anak Indonesia dengan program makan siang gratis.

Pengelolaan fiskal yang hati-hati diyakini dapat mendukung pendanaan program-program tersebut. Prabowo juga berkomitmen untuk melanjutkan kebijakan hilirisasi industri agar Indonesia mendapatkan nilai tambah dari industri.

Prabowo menegaskan bahwa rencana kerjanya ini merupakan langkah konkret untuk membawa Indonesia menuju kemakmuran yang berkelanjutan, and menggarisbawahi pentingnya kolaborasi internasional. Dia juga diwakili oleh Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka dalam kesempatan tersebut.

Source link