Konser diadakan di Stadion GBK, PSSI Beri Peringatan tentang Kondisi Rumput Menjelang Pertandingan Timnas Indonesia vs Timnas Irak: Okezone Bola

by -95 Views

Jakarta – Sekretaris Jenderal PSSI (Sekjen PSSI) Yunus Nusi mengingatkan Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) untuk memperhatikan rumput. Pasalnya, di sana akan digelar dua pertandingan Timnas Indonesia dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F.

Pertandingan pertama Skuad Garuda melawan Timnas Irak akan berlangsung pada Kamis, 6 Juni 2024. Sedangkan pertandingan kedua melawan Timnas Filipina akan digelar pada Selasa, 11 Juni malam WIB.

Yunus telah memeriksa kondisi stadion pada Selasa, 14 Mei 2024 sore WIB. Ia menyatakan bahwa kondisi rumput saat ini jauh lebih baik dibandingkan saat pertandingan melawan Timnas Vietnam pada 21 Maret 2024.

Pada Sabtu, 18 Mei, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) akan menjadi tempat konser boyband asal Korea Selatan, NCT Dream. Yunus berharap setelah konser tersebut, pemeliharaan rumput oleh pengelola intensif dilakukan.

“Larut malam untuk PSSI akan melihat (rumput) situasi yang sudah terbaik. Saya akan kembali lagi,” ujar Yunus dilansir dari laman PSSI pada Jumat, 17 Mei 2024.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Erick Thohir telah berkomunikasi dengan PPKGBK. Ia menekankan bahwa kondisi rumput harus siap sepenuhnya untuk pertandingan tim asuhan Shin Tae-yong.

“Saya telah berkomunikasi dengan pihak PPKGBK. Saya menekankan bahwa rumput harus sesuai standar internasional karena ini adalah pertandingan kualifikasi Piala Dunia,” ucap Erick.

Erick menegaskan bahwa beban persiapan bukanlah tanggung jawabnya, melainkan tanggung jawab PPKGBK untuk menyiapkan rumput dengan baik.