Lalu Lintas Lancar di Jalur Pintu Masuk Ragunan Selama Long Weekend: Okezone Megapolitan

by -132 Views

JAKARTA – Hari ini memasuki libur panjang adanya peringatan Kenaikan Isa Almasih dan cuti bersama. Momen tersebut pun dimanfaatkan masyarakat untuk bertamasya bersama keluarga.

Bagi warga Jakarta, salah satu lokasi yang bisa dijadikan tempat tujuan berwisata adalah Taman Marga Satwa Ragunan yang berada di Jakarta Selatan. Di sana, warga dapat melihat satwa yang beraneka ragam dengan suasana teduh karena rindangnya pepohonan.

Dengan harga tiket Rp4 ribu untuk dewasa dan Rp3 ribu untuk anak-anak, masyarakat bebas berkeliling di kebun binatang yang memiliki luas 147 hektare tersebut.

Perlu diketahui, Ragunan membuka dua pintu masuk yang bisa dimanfaatkan pengunjung, yakni pintu utara dan barat.

Pantauan MNC Portal di sekitar dua pintu masuk tersebut, terlihat ramai lancar pada sekira pukul 12.37 WIB. Tidak ada antrean kendaraan yang akan memasuki Kebun Binatang Ragunan.

Sementara itu, Kepala Humas Taman Marga Satwa Ragunan, Wahyudi Bambang menyebutkan, hingga siang ini jumlah pengunjung mencapai lebih dari 20 ribu.

“Tercatat jam 12 ada sekitar 26 ribu lebih pengunjung,” kata Bambang kepada MNC Portal Indonesia di lokasi, Kamis (9/5/2024).

Jumlah tersebut menurut Bambang, belum jumlah final untuk hari ini. Menurutnya, pengunjung akan terus berdatangan hingga nanti Ragunan ditutup pada sore nanti.

“Ini kemungkinan akan terus bertambah karena ini baru setengah hari dan nanti kita akan closing pukul 16.00 WIB,” ujarnya.

Selain melihat koleksi satwa, pengunjung juga nampak berpiknik dengan sanak famili. Tidak sedikit dari mereka yang menggelar tikar dan menyantap makanan yang telah mereka siapkan.