MJEE Menyediakan Pengadaan Lift dan Eskalator dari Istana Negara hingga Rusun ASN di IKN : Okezone Economy

by -34 Views

PT Mitsubishi Jaya Elevator and Escalator (MJEE) telah memasok lift dan eskalator untuk Istana Negara dan rusun ASN di Ibu Kota Nusantara (IKN). MJEE berhasil memenangkan tender pemerintah untuk memasok total 90 unit lift dan eskalator untuk beberapa gedung utama di IKN hingga Mei 2024.

“Terutama pabrik kami di KIIC Karawang, untuk turut serta dalam pembangunan IKN,” kata Presiden Direktur PT Mitsubishi Jaya Elevator & Escalator (MJEE) Christian Satrya dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (3/5/2024).

Beberapa bangunan utama di IKN yang menggunakan produk MJEE antara lain Istana Negara, Kantor Presiden, Bank Indonesia, Sekretariat Presiden, Sekretariat Negara, dan Rusun ASN tahap 1.

“Saat ini, sebagian besar proses fabrikasi unit-unit tersebut sudah selesai atau mencapai 70% dan pemasangan di proyek-proyek tersebut telah dimulai sejak Februari 2024,” lanjutnya.

Satrya juga menjelaskan bahwa produk MJEE memiliki Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) hingga 40% dari keseluruhan sistem lift, dan perusahaan akan terus meningkatkan kandungan lokal produk lift Mitsubishi di Indonesia serta mendukung program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) pemerintah.

Pada tahun 2021, MJEE telah mendapatkan sertifikasi TKDN untuk 4 tipe sistem lift dengan kandungan lokal antara 31,55% – 41,22%.

“Saat ini kami dalam proses verifikasi untuk menambah sertifikasi TKDN dengan perluasan cakupan produk dan sekaligus meningkatkan capaian TKDN hingga 40% atau lebih bagi semua sistem lift tersebut. Diperkirakan sertifikasi ini akan selesai di pertengahan tahun 2024,” ujarnya.